Peta Kota Madinah

Peta Kota Madinah

UMROH AFI PRIMA, Amanah Fadzila.
Kota Madinah merupakan kota tanah suci terpenting kedua setelah Mekkah bagi ummat Islam, pengunjungnya terbanyak kedua setelah Mekkah. Jamaah umroh dan haji dari seluruh penjuru dunia tak henti terus berdatangan sepanjang tahun.

Bangunan hotel hotel disekitar masjid Nabawi tertata rapi dengan ketinggian yang relatip sama. Halaman di sekeliling masjid Nabawi yang bentuknya sama dan relatip simetris. Masjid nabawi memiliki fasilitas ribuan kamar mandi dan enam ribu tempat wudhu’ bertingkat 4 lantai di bawah tanah. Antara bangunan kamar mandi yang satu dengan yang lainnya, digunakan sebagai lahan parkir bawah tanah. Untuk menuju kamar mandi, jamaah melalui eskalator ke lantai bawah tanah. Bangunan tempat eskalator tersebut juga memiliki bentuk yang sama. Pintu pintu masjid Nabawi dilengkapi dengan daun pintu yang relatip sama bentuk dan besarnya.

Bentuk bangunan dan halaman yang sama tersebut, sering juga membuat jamaah umroh dan haji kebingungan ketika dari masjid hendak kembali ke hotel, terutama jamaah yang baru datang hari hari pertama di kota Madinah, meskipun setiap pintu masjid dan pintu masuk kelantai bawah tanah menuju kamar mandi yang berjajar rapi di halaman masjid memiliki nomer.

bangunan menuju tempat wudhu masjid nabawi-umroh afi prima
bangunan menuju tempat wudhu masjid nabawi-umroh afi prima
pintu ke tempat wudhu' di masjid nabawi - umroh afi prima
pintu ke tempat wudhu’ di masjid nabawi

tempat wudhu' di masjid nabaw i- umroh afi prima
tempat wudhu’ di masjid nabawi
tempat parkir di masjid nabaw i- umroh afi prima
tempat parkir bawah tanah di masjid nabaw i- umroh afi prima

Agar jamaah umroh dan haji tidak tersesat, jamaah sebaiknya ketika pertama ke masjid nabawi, menghafal nomer pintu pagar, pintu ke lantai bawah tanah menuju kamar mandi, dan nomer pintu masjid. baca juga beberapa tips umroh dan haji lainnya. Jamaah umroh dan haji juga bisa memanfaatkan Peta Kota Madinah dan Sekitarnya dari google map di atas. Peta tersebut dapat dizoom, diperbesar dan diperkecil, dapat digeser ke kiri, ke kanan maupun ke atas dan ke bawah. Sebagai petunjuk arah dalam peta tersebut, atas adalah arah ke utara, bawah arah ke selatan, kiri arah ke barat, dan kanan arah ke timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.